Latest Post

Romantis

Edukasi

Fantasy

Ebook Novel Insya Allah, Sah! oleh Achi TM


Sinopsis:
Kenapa sih semesta ini seperti berkonspirasi mengacaukan persiapan pernikahan Silvi? Silvi terjebak dalam lift bersama Raka. Karena panik,

Silvi bernazar akan memakai jilbab kalau bisa keluar dari lift. Masalahnya, bagaimana mungkin ia—desainer sekaligus pemilik Silviana Sexy Boutique yang beromzet miliaran—bisa memenuhi nazar untuk berjilbab? Gila aja, kan?! Tapi, menurut Raka nazar harus dipenuhi, kalau tidak, kesialan beruntun akan terus menimpanya.

Kekacauan urusan pernikahan Silvi ternyata tak kunjung kelar. Ketika Silvi rela mencoba berjilbab demi kelancaran urusan pernikahannya, ia mendapati kenyataan yang mengejutkan. Dion, calon suami Silvi, ternyata tidak suka perempuan berjilbab dan mengancam akan membatalkan pernikahan mereka!

“Saya terima nikahnya Silviana Harini binti Rasyid Mahmud dengan maskawin tersebut dibayar tunai.”
“Sah?”
“Saaaah…!”
Cuma itu yang ingin didengar Silvi.

Dion akan melamarnya. Itu yang menjadi pemicu Silviana untuk berlari ngos-ngosan di tengah panasnya cuaca dan terjebak kemacetan kota Jakarta membuatnya rela melakukan apa pun hingga Silviana terjebak di dalam lift. Silviana tahu dirinya bukanlah hamba Tuhan yang taat beragama, namun ia tetap melakukan usahanya dengan bernazar. Silviana terus berganti-ganti nazar, mulai dari akan bersedekah sebagian harta butik baju-baju seksinya bahkan akan menyayangi kucing yang sangat dibencinya.  Hingga kesekian kalinya Silviana bernazar pintu lift pun enggan untuk bergerak. Dengan ragu-ragu dan nyaris putus asa Silviana pun bertekad bernazar akan memakai jilbab yang selama ini di anggapnya sebagai angin lalu ketika sahabatnya Kiara selalu menyinggung jilbab dan ajaibnya pintu lift langsung terbuka.

Pertemuan dua keluarga Dion dan Silviana membuat kesepakatan akan melangsungkan pernikahan 99 hari lagi tepatnya 8 November. Karena pada saat itu orang tuanya Dion memang waktunya berkunjung ke Indonesia karena mereka termasuk orang tua yang super sibuk dengan bisnisnya. Dan Silviana mengiyakan, dan mengusulkan semua keperluan pernikahan Silviana yang mengurus sendiri tanpa harus campur tangan WO.

Persiapan pernikahan memang tidak semudah membalik telapak tangan. Apalagi tanggal pernikahan mereka termasuk tanggal yang rentan karena banyaknya orang yang memilih di tanggal yang sama. Akhirnya Silviana menyerah dan memilih menerima saran Dion untuk memakai jasa WO. Namun masalah seakan enggan untuk menjauhi Silviana, sehingga Silviana pun di tipu mentah-mentah oleh WO abal-abal.

Dion yang khawatir dan merasa cemas karena tidak bisa menemani Silviana untuk mengurus urusan pernikahan mereka, menyarankan agar Silviana ditemani oleh Raka saat ingin mengurus semua hal tentang pernikahan. Silviana tentu saja menolak keras awalnya, apalagi dengan sifat Raka yang suka ceramah dan membosankan yang selalu membuat Silviana kesal bukan main. Namun akhirnya Silviana menerima saran Dion demi kebaikannya sendiri agar tidak tertipu lagi.

Raka dengan segudang bantuannya mau membantu Silviana untuk pergi kemana saja untuk mengurus pernikahannya, dengan syarat di antara mereka nanti harus ada muhrim nya Silviana agar tidak terjadi fitnah diantara mereka berdua nantinya. Raka dan ketaatannya dalam beragama. Akhirnya yang menjadi muhrimnya Silviana adalah Gina dan member Chic-Chic, yang tentu saja membuat heboh kemana-mana belum lagi dengan sifat kecentilan mereka yang membuat Silviana sakit kepala. Apalagi korban kecentilan mereka tertuju pada Raka. Karena Chic-Chic sangat mengidolakan Raka si tukang ceramah, terutama Gina yang mendaulat dirinya sebagai calon istrinya Raka.

Apa yang akan dipertahankan oleh Silvia, jilbabnya dan cinta-nya kepada Tuhan atau cintanya yang amat sangat besar kepada Dion? Bagaimana nasib pernikahannya dengan Dion yang sudah di depan mata dengan segala persiapan pernikahan yang sudah rampung? Dan bagaimana hubungan Silviana dengan Raka yang memburuk? Dan lagi bagaimana nasib butiknya yang terancam bangkrut karena Silviana berjilbab, walaupun keputusan untuk berjilbab belum ia putuskan dengan yakin?

Penulis: Achi TM
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
ISBN13: 9786020314655
Format: .pdf
Filesize: 7MB

Ebook Novel Ubur-ubur Lembur oleh Raditya Dika


Sinopsis:
Hal kedua yang gue nggak sempat kasih tahu Iman: jadi orang yang dikenal publik harus tahan dengan asumsi-asumsi orang. Misalnya, orang-orang penuh dengan asumsi yang salah. Gue kurusan dikit, dikomentarin orang yang baru ketemu, ‘Bang Radit, kurusan, deh. Buat film baru, ya?’ Gue geleng, ‘Enggak.’ Gue bilang, ‘Emang lagi diet aja.’ Dia malah balas bilang, ‘Ah, bohong! Paling abis putus cinta, kan?’

Giliran gue potong rambut botak, ada orang yang ketemu gue di mall nanya, ‘Wah botak sekarang? Lagi shooting Tuyul dan Mbak Yul Reborn, ya, Bang?’ Kalau udah gitu gue cuma terkekeh sambil jawab, ‘Enggak, lagi cosplay jadi kacang Sukro, nih.’

Ubur-ubur Lembur adalah buku komedi Raditya Dika. Bercerita tentang pengalamannya belajar hidup dari apa yang dia cintai, sambil menemukan hal remeh untuk ditertawakan di sepanjang perjalanan. Seluruh bab di dalamnya diangkat dari kisah nyata.

Ubur-Ubur Lembur adalah novel terbaru Raditya Dika yang baru saja rilis tanggal 1 Februari 2018 kemarin. Novel ini tentu saja menjadi salah satu yang sangat dinantikan oleh para penggemar novel Raditya Dika setelah novel Kuala Kumal yang terbit tahun 2015 lalu.

Seperti tujuh novel sebelumnya, Raditya Dika masih mengangkat nama hewan sebagai ilustrasi atas kehidupan yang pernah ia jalani di masa lalu. Nyatanya, hal tersebut merupakan daya tarik tersendiri bagi para pembaca. Novel Ubur-Ubur lembur ini merupakan kompilasi pengalaman pribadi Raditya Dika yang di hadirkan menjadi bab-bab di dalam novel.

Secara garis besar, novel ini mengisahkan tentang perjalanan karir Raditya Dika dari masa ia masih menjadi pekerja kantoran biasa hingga ia menjadi public figure dengan segudang kesibukan seperti saat ini. Kemudian diantara kesibukan-kesibukan itu muncullah kisah-kisah 'berkesan' yang terselip didalamnya.

Novel ini dihadirkan sangat lekat dengan kekhasan seorang Raditya Dika yang humoris dan sangat apa adanya, sehingga tak heran genre novel ini adalah komedi yang disampaikan dengan bahasa yang juga sangat ringan untuk dikonsumsi para pembaca.

Penulis: Raditya Dika
Penerbit: Gagas Media
ISBN13: 9789797809157
Format: .pdf
Filesize: 5MB

Koleksi Ebook Novel dari Raditya Dika DISINI 

Ebook 99,9% Lolos USM PKN STAN 2018 oleh Tim Smart Pro Education


Sinopsis:
Lulus USM PKN STAN merupakan impian setiap siswa SMA, selain belajar dengan giat dan tekun kita juga perlu mempersiapkan dan memperhatikan banyak hal. Setiap tahun peminat USM PKN STAN selalu meningkat dan sayangnya kuota PKN STAN tidak bisa menerima semua pendaftar. Sehingga, perlu adanya perjuangan yang sungguh-sungguh.

Buku 99,9% lolos Ujian Saringan Masuk (USM) PKN STAN 2018 ibarat jalan untuk mempermudah Anda untuk menguasai materi yang ada di USM PKN STAN sehingga bisa mengetahui cara mengerjakan soal-soal USM PKN STAN dengan benar. Apa saja sih keunggulan buku ini??

• Buku ini asli buatan Lembaga Belajar Smartpro Education yang memiliki pengalaman dalam meluluskan siswa/siswi di USM PKN STAN setiap tahunnya.

• Ditulis oleh Alumni dan Mahasiswa/Mahasiswi PKN STAN dengan IPK minimal 3,00.

• Pembahasan soal USM PKN STAN 2009 - 2017 (7 paket)

• Prediksi Soal USM PKN STAN 2018 (4 paket)

• Resume Materi TPA dan TBI

• Tips lulus kesehatan/kebugaran dan wawancara

• Trik CUS!!! (Cara Unik SMARTPRO) mengerjakan TPA dan TBI

• Persandingan Soal TPA dan TBI USM PKN STAN vs Soal SMARTPRO

• Info mata kuliah dan penempatan lulusan PKN STAN

Buktikan pada dunia bahwa kamu memang layak menjadi mahasiswa PKN STAN 2018!!!

Penulis: Tim Smart Pro Education
Penerbit: Grasindo
ISBN13: 978-602-452-355-8
Format: .pdf
Filesize: 50MB

Ebook I Know You oleh Psikologi ID dan Daud Antonius


Sinopsis:
Disadari atau tidak, kita sering sibuk untuk saling membaca pikiran satu sama lain. Apalagi sampai menerka maksud tindakan dari orang yang kita temui. Ya, itulah manusia. Sudah jadi hukum alamnya begitu. Tinggal yang perlu dipahami adalah ketika kita sudah mampu mengenal seseorang dari bahasa tubuhnya, bukan berarti kita bisa menilai ia dengan seenaknya. Apalagi sampai menghakiminya. Karena sebenarnya, kita bisa saja tahu perasaan dia saat berinteraksi, tapi tidak akan pernah tahu alasan dan perjalanan bagaimana ia bisa merasakan itu. Melihat sesuatu, bukan berarti juga kita dapat mengerti segala sesuatu.

Intinya, dengan mengerti orang lain, kita dapat berinteraksi dan bertindak secara bijak. Hal inilah yang sebenarnya perlu ditekankan saat kita mempelajari bahasa tubuh. Karena, bahasa tubuh adalah komunikasi dua arah dan bagaimana kita bisa mengenal orang lain dari perilaku yang disampaikannya melalui pesan-pesan visual. Satu hal yang paling penting, bagaimana kita bisa melakukan pengamatan terhadap diri sendiri dan mampu bertindak lebih bijak atas apa yang kita amati.

Terus, seberapa penting sih, mempelajari bahasa tubuh? Jawabannya, penting. Terutama, dalam bidang pekerjaan, menganalisa kinerja, mengetahui kesetiaan, dan mengetahui apakah seseorang yang kita ajak kerja sama, mampu atau tidak. Dalam hal khusus, memahami bahasa tubuh juga bermanfaat untuk memecahkan beberapa kasus-kasus forensik atau menemukan “rahasia” di balik pikiran orang lain, yakni melalui “kebocoran” yang tidak sengaja ditunjukkannya.

Buku ini memuat teori dan sampel perilaku yang bisa langsung kita praktikkan. Pastinya tidak asal teori dan praktik. Tapi, didasari ilmu psikologi, komunikasi, observasi, dan juga beberapa percobaan sederhana. Ketika kita sudah mampu membaca bahasa tubuh, kita akan memiliki kekuatan untuk menggali diri sendiri, orang lain, dan juga memperkuat interaksi kita dengan siapa pun yang akan kita temui nantinya. Entah itu, karyawan, rekan kerja, calon klien, calon istri, bahkan pacar.

Sebuah buku psikologi karya @daudantonius & Tim @PsikologID persembahan dari penerbit Loveable

Penulis: [at]PsikologID [at]daudantonius
Penerbit: Loveable
ISBN13: 9786020900063
Format: .pdf
Filesize: 10MB

Ebook Tes Kepribadian: Cara Asyik Mengenal dan Memahami Diri oleh Nestor Rico Tambunan


Sinopsis:
Adakalanya. kita memahami betul dengan diri sendiri dan segala kecenderungannya. Namun. tidak sedikit (terutama kalangan remaja dan ABG) yang masih bertanya-tanya dan sedang mencari jati diri. Untuk mengetahui kecenderungan yang bersifat pribadi. banyak cara bisa dilakukan. salah satunya menggunakan tes kepribadian. Tes kepribadian sendiri disesuaikan dengan beranekaragam kebutuhan sehari-hari yang dikemas dalam bentuk ringan.praktis. dan populer seperti buku ini.

Paket tes kepribadian bermula dari beberapa majalah remaja yang direkayasa sesuai dengan kebutuhan pembacanya. Tema setiap tesnya dibuat ringan. enteng. dan terkesan dan main-main. tetapi sebenarnya banyak hal penting yang bisa disikapi karena dibuat berdasarkan pengetahuan yang serius. Terimalah buku ini sebagai sesuatu yang 'santai. tapi serius' salah satu solusi yang menyenangkan dalam memahami diri.

TEST dalam bentuk kuis seperti isi buku ini merupakan salah bentuk terapan dari ilmu psikologi. Kuis adalah paket soal atau pertanyaanpertanyaan yang dipakai untuk mengetahui atau menguji kecenderungan tertentu dari seseorang. Dalam wilayah Ilmu psikologi terdapat aneka jenis paket tes, tergantung tujuan dan kepentingannya. Misalnya, tes kecerdasan atau IQ, tes bakat, tes kepribadian, tes masuk jurusan tertentu di perguruan tinggi, atau tes penerimaan pegawai. Bahkan anak SD pun sudah dikenalkan dengan tes bakat.

Di Indonesia, paket tes kepribadian yang dikemas dalam bentuk ringan, praktis, dan populer seperti buku ini awalnya muncul satu hingga dua halaman di media cetak, terutama majalah remaja. Tentu saja, dengan rekayasa-rekayasa tertentu, sesuai dengan misi dan sasaran pembaca majalah tersebut. Kalau di majalah remaja, disesuaikan dengan kasuskasus remaja. Lama kelamaan kuis seperti ini menjadi sesuatu yang akrab dan digemari. Bahkan ada beberapa majalah remaja menjadikannya sebagai rubrik tetap.

Isi atau materi buku ini pun tadinya berasal dari berbagai paket tes kepribadian yang pernah dimuat di berbagai majalah remaja. Karena itu, topik-topik dalam tes kepribadian ini berkisar seputar kehidupan remaja. Modernkah cara berpikirmu? Apakah kamu berbakat jadi ilmuwan? Apakah kamu serasi dengan pacar, atau orangtuamu? Apakah kamu seorang yang pemalu, seorang yang tegas, angkuh, mandiri, atau romantis? Dan banyak lagi. Tema-tema yang terkesan enteng dan mainmain, tapi sebenarnya penting.

Karena itu, terimalah buku ini sebagai sesuatu yang ’’santai, tapi serius” atau ’’iseng-iseng yang berguna”. Manfaatkan materi tes kepribadian ini dengan baik, beritahukan kepada teman, pacar, kakak, adik, atau siapa saja yang Anda sayangi sehingga juga ikut “memetik” manfaat dari tes kepribadian ini.

Penulis: Nestor Rico Tambunan
Penerbit: Tangga Pustaka
ISBN13: 9789790830042
Format: .pdf
Filesize: 1MB

Ebook Sukses Psikotes oleh Ardani Prawira


Sinopsis:
Tes Psikologi atau lebih dikenal sebagai Psikotes adalah tes untuk mengukur aspek-aspek individu secara psikis, dalam al ini yang diukur adalah kecenderungan perilaku. Tes biasanya berbentuk tertulis, namun ada juga yang berbentuk verbal, role play, atau menggunakan alat bantu. Yang paling umum adalah tes untuk mengukur kemampuan kognitif (tes kecerdasan) dan afektif (tes kepribadian).

Tes Psikologi dapat dilakukan pada bermacam setting termasuk rekrutmen dalam perusahaan mengidentifikasikan kebutuhan pelatihan karyawan, juga mengetahui minat dan bakat. Selain itu, tes psikologi juga digunakan untuk mengidentifikasi masalah klinis seperti gangguan perilaku, perkembangan anak, atau dalam rangka perencaan modul pelatihan untuk klien dengan masalah klinis.

Bagi para pelamar kerja, psikotes sering menjadi hal yang menakutkan. Stigma mengenai kerumitan soal biasanya membuat para calon peserta merasa down. Sebenarnya, dengan mengetahui tips yang tepat, calon pelamar tentunya tidak akan merasa kesulitan.

Untuk mengatasinya, langkah pertama adalah sering-sering melakukan latihan soal-soal psikotes dari buku-buku latihan yang banyak beredar, seperti buku SUKSES PSIKOTES ini. Dengan kemampuan yang sudah terlatuih, pastinya akan memudahkan Anda saat mengikuti tes. Memang Anda tidak tahu sama sekali jenis-jenis soal yang akan dikeluarkan oleh pihak penyelenggara, tetapi setidaknya Anda sudah mempunya bekal latihan yang cukup. Penguasaan terhadap jenis-jenis soal yang sudah sering dilatih, pastinya akan membuat Anda cukup percaya diri saat menghadapi tes.

Langkah yang kedua adalah ketika mengerjakan soal, pilihlah soal yang Anda anggap lebih mudah. Tujuannya, agar Anda lebih santai dan nyaman untuk mengerjakan soal yang Anda kuasai sehingga tidak terburu-buru walaupun ada batasan waktu. Jangan lupa mengoreksi jawaban, jangan sampai ada hal yang tidak diisi, terutama data diri Anda.

Langkah yang ketiga adalah melakukan kesiapan mental dan fisik. Kesiapan mental dilakukan dengan berlatih mengerjakan soal-soal latihan seperti langkah pertama. Persiapan fisik berarti Anda harus mempersiapkan fisik agar selalu sehat sampai psikotes berakgir. Sebab, dengan menjaga kesehatan dan kebugaran, menjadikan Anda mengerjakan psikotes dengan konsterasi tinggi dan secara optimal.

Penulis: Ardani Prawira
Penerbit: Bintang Wahyu
ISBN13: 9789797959661
Format: .pdf
Filesize: 31MB

Ebook Novel Remember Us oleh Idea Fina


REQUEST AYU PERMATA DARI GRUP INDOEBOOK99

Sinopsis:
Seorang mantan drummer yang berprofesi menjadi dokter kembali ke Tanah Air. Ia dikejutkan oleh beberapa hal.

Pertama, kehadiran bocah laki-laki yang entah mengapa begitu mirip dengannya.
Kedua, gadis yang dulu berstatus sebagai pacarnya mengaku tidak mengingat apa pun tentangnya.

Remember Us bercerita tentang Randi, mantan drummer grup band papan atas tanah air, Orion. Dia kembali setelah delapan tahun mengenyam pendidikan di Oxford University untuk memperoleh gelar dokter anak, berkat kejeniusannya Randi bisa mengambil spesialis di usia yang terbilang masih sangat muda, 29 tahun. Randi pun bekerja di rumah sakit milik ayahnya, dan seketika menjadi dokter idola, selain tampan dia juga piawai dalam pekerjaanya sehingga pamannya yang merupakan direktur rumah sakit menawarinya bekerja, bukan karena status keluarga.

Hal pertama yang ingin Randi lakukan setelah kembali adalah mencari seseorang yang selama bertahun-tahun menjadi beban pikiran dan hatinya, seorang gadis yang menjadi pacar tiga harinya, seorang penggemar nomor satu ketika Randi masih menjadi anak band, seorang gadis yang sangat mengenal dirinya. Sebelum berangkat ke Inggris Randi sudah mencoba mencari gadis tersebut, bahkan ke kampung halamannya, tapi tetap saja nihil. Sekarang dia ingin mencarinya lagi, karena hidupnya takkan lengkap tanpa orang yang amat dirindukannya. Dan betapa lega ketika salah satu teman band-nya mengatakan kalau pernah melihat gadis pujaan Randi di rumah sakit tempatnya bekerja. Kali ini Randi tidak akan menyerah.

Di sisi lain, seorang wanita muda nan cantik bertubuh mungil, Cherisha baru saja diterima menjadi juru masak di rumah sakit tempat sahabatnya dari SMA bekerja, Tania. Sahabatnya yang bekerja sebagai perawat tersebut ingin Cherisha bisa lebih mapan, terlebih dia adalah seorang ibu tunggal. Hidup Cherisha memang tidak mudah, hamil selepas lulus SMA dan tidak tahu siapa yang menghamilinya, tapi dia sangat bersyukur bisa memiliki Rendi, anak semata wayangnya. Selain Rendi dan Tania yang menjadi penguat, keluarga pamannya juga sangat menyayangi dirinya, mengganggapnya seperti anak sendiri.

Rendifa adalah anak tujuh tahun yang bisa dibilang jenius, memiliki sikap yang dewasa dan sangat pengertian, khususnya kondisi ibunya. Dia tidak pernah menuntut atau menanyakan tentang ayahnya karena hal tersebut bisa membuat Cherisha bersedih. Rendi ingin melindungi ibunya, terlebih dari orang laki-laki yang sangat mirip dengan dirinya, baik dari segi rupa dan kebiasaan, laki-laki yang ingin sekali dekat dengan ibunya.

Cherisha berhenti. Ia merasakan pandangannya buram. Air matanya menggenang. Ia kesal pada dirinya sendiri yang tak bisa mengingat hal yang begitu penting dalam hidupnya. Ia hanya ingin mengingat hal yang terlupakan. Ia berharap dapat mengenang sedikit saja kebahagiaan yang telah dirasakan.

Penulis: Idea Fina
Penerbit: Ikon
ISBN13: 9786027465336
Format: .pdf
Filesize: 9MB

Ebook Novel Almost Broken oleh Inesia Pratiwi


REQUEST IMAS MALIKATUTS DARI GRUP INDOEBOOK99

Sinopsis:
Terpisah oleh jarak, waktu dan kebudayaan yang berbeda selama bertahun-tahun, mampukah mereka mengatasi konflik yang datang? Kedewasaan diri pun semakin dibutuhkan pada tahap ini. Kali ini bukan hanya sekedar cinta. Ada cita-cita yang juga harus diperjuangkan. Memaksa mereka memilih mempertahankan cinta atau cita-cita. Mampukah mereka melewatinya?

Asyraf : "I think we're almost broken."
Veera : "Or maybe almost over."

Mereka dipaksa berpisah demi meraih Berjalan masing-masing di belahan benua yang berbeda. Berperang dengan rasa bosan dan godaan orang ketiga. Berpura-pura saling percaya di atas kecemburuan yang membara. Bagi seorang Asyraf, mungkin saja menjalani hubungan jarak jauh tidaklah mengerikan, tetapi bagi Veera itu seolah awal dari kehancuran mereka.

Dan ketika kebersamaan itu mulai kehabisan masa, yang tersisa hanya sepenggal penyesalan. Veera selalu berharap masa-masa yang dulu itu dapat kembali ke pangkuannya. Masa dimana Asyraf masih berada di dunia yang sama dengannya.

Pada kenyataannya, dunia ini bukanlah dongeng, Tak ada akhir bahagia. Karena semua yang sudah berkahir, tak akan mungkin bisa bahagia. Dan jika itu adalah bahagia, maka tidak akan mungkin berkahir.

Seperti bumi, cinta juga berputar pada porosnya. Memiliki siklus yang tak ada ujungnya. Bertemu, bersama, lalu berpisah. Bertemu lagi, bersama lagi, lalu berpisah lagi. Begitu seterusnya. Begitulah siklusnya.

Bersama waktu, hanya bisa menunggu kapan pertemuan dan perpisahan itu datang menghampiri. Sembari menyiapkan diri dari hancurnya hatu, kala perpisahan itu datang nanti.

Penulis: Inesia Pratiwi
Penerbit: Loveable
ISBN13: 9786026922489
Format: .pdf
Filesize: 11MB

Ebook Novel Caramel Macchiato oleh Iffah Ariqoh


REQUEST MAULIDA CYSHHY DARI GRUP INDOEBOOK99

Sinopsis:
Bodoh! Payah! Keiza mengutuki dirinya sendiri saat melihat kejadian itu. Davian nembak cewek lain. Harusnya Keiza yang ada di sana. Harusnya senyum Davian hanya untuk Keiza, seperti dulu. Harusnya Davian tetap berada di sampingnya, andai saja Keiza tidak melakukan kebodohan di masa lalu.

Sementara itu, saat Keiza ingin memperbaiki keadaan, ia mulai menerima pesan-pesan penyemangat pada kertas biru laut. Perasaan Keiza terombang-ambing. Persoalan pelik ini membuatnya kebingungan. Sulit untuk tidak tersentuh oleh pesan-pesan manis itu, tapi move on dari Davian juga bukan perkara mudah.

Salshabilla Keiza, gadis yg diam-diam menyukai cowok bernama Davian, tapi tidak berani mengungkapkan perasaannya, dan saat keberanian itu datang, semuanya sudah terlambat.

Ketika Keiza berusaha untuk move on--walau masih terbelenggu dgn perasaannya, Keiza dihantui oleh seorang secret admirer yg mengirimi kertas-kertas biru laut, ditambah perkenalannya dgn Herjuno yg pesonanya sulit untuk diabaikan.

Novel ini ringan sekali, bisa dibaca dalam sekali duduk. Konfliknya sederhana, alurnya juga nggak berbelit-belit, dan gaya bahasanya mudah dimengerti.

Bagian serunya adalah ada hal-hal yang membuat pembaca terkecoh, dan dibikin penasaran dgn siapa sebenarnya secret admirer yg sering mengirim kertas biru laut kepada Keiza. Aku sempat hampir salah tebak, secara di sini ada 3 cowok, Davian, Herjuno sama Aji, dan penulisnya membuat beberapa clue yg sedikit mengecoh. Tapi aku senang tebakanku ternyata benar. HaHaHa

Namun sayangnya, ada beberapa bagian yang janggal, beberapa adegan juga terasa cuma nyelip doang, pendek-pendek cuma sekadar lewat kayak iklan,- entah itu kepotong apa gimana. Feel-nya juga kurang ngena di aku, aku nggak sampe baper bacanya, apalagi sampe netes, padahal ceritanya dipenuhi angst, banyak adegan menyedihkan terutama di part part akhir. Mungkin aku yg kurang menghayati.

Dan ending nya.. Wow, mengejutkan, bener bener diluar dugaan, berbagai macam tebakanku tentang ending ny musnah semua, rasanya pengen berkata-kata kasar, wkwkwk  dua jempol untuk Iffah Ariqoh

Penulis: Iffah Ariqoh
Penerbit: Bentang Belia
ISBN13: 9786021383971
Format: .pdf
Filesize: 2MB

Ebook Novel Ananta Prahadi oleh Risa Saraswati


REQUEST MELISA DWI W DARI GRUP INDOEBOOK99

Sinopsis:
Aku Tania, perempuan biasa... tapi mereka bilang aku ini Alien. Aku perempuan yang suka tertawa tapi mereka bilang aku Monster. Aku perempuan bahagia, namun memang seringnya kebahagianku membuat mereka semua menderita. Aku hanya ingin menjadi diriku sendiri, sesulit itukah mewujudkan keinginanku ini?

Nama saya Ananta Prahadi, panggil saja Anta. Hobi bersih-bersih rumah, makan Lontong Kari, dan sangat menjunjung tinggi pelestarian makhluk langka. Jangan heran, kalau saya suka berada disisi makhluk langka. Makhluk langka yang saya jaga sekarang merupakan species terakhir perempuan unik yang ada di dunia ini?

Saya Pierre, hmm... saya harus bilang apa?

Bercerita tentang seorang perempuan yang memiliki kepribadian bagaikan alien. Karena sikap idealisme dan keras kepalanya, cenderung membuat orang-orang disekitarnya menjauh, bahkan keluarganya sendiri. Perempuan bernama Tania ini tidak mempunyai teman selain Ananta Prahadi. Saat itu sejak kepindahan sekolahnya dari Subang ke Bandung, Ananta Prahadi yang biasa dipanggil anta, nekat berteman dengan Tania meskipun Tania selalu acuh tak acuh padanya.

Ananta Prahadi adalah novel pertama kak Risa Saraswati yang murni berasal dari imajinasinya. Memang berbeda dengan novel-novel sebelum Ananta Prahadi lahir. Novel sebelumnya banyak mengisahkan kisah mistis dan komunikasi kak Risa bersama sahabat-sabahat kecilnya serta makhluk kasat mata lainnya. Sederhananya, novel ini menceritakan persahabatan dan cinta.

Mungkin bagi para pembaca, genre semacam ini sudah banyak diangkat dalam sebuah novel. Tapi, yang membuat novel ini unik adalah karakter yang ada dalam novel sangat kuat.  Kak Risa mampu menggambarkan kuat karakter dari masing-masing tokoh dengan cukup baik. Itulah yang membuat novel Ananta Prahadi memiliki nilai lebih meskipun bergenre persahabatan dan cinta.

Adapun di dalam novel ini ada 3 tokoh utama yaitu Tania, Ananta, dan Pierre. Tania adalah perempuan egois, sensitif, angkuh, namun memiliki hati yang rapuh di dalamnya. Ia dianggap alien oleh orang sekitarnya, seperti perempuan alien yang gila. Tania pun tidak segan-segan bersikap kasar kepada orang yang tidak sejalan dengan dirinya termasuk menentang keluarganya sendiri. Sampai seuatu hari ia bertemu dengan seorang murid pindahan, Ananta Prahadi.

Ananta adalah pria polos, berlogat sunda kental, dan ceria yang akhirnya menjadi sahabat Tania selama 6 tahun.  Ananta adalah seorang yatim piatu, Tania pun memberikan izin tinggal di Paviliun sebelah rumah keluarga besar Tania. Jelas tidak ada yang bisa menentang keputusan Tania yang satu ini. Ananta berperan menjadi sahabat, sekaligus menjadi agen khusus untuk memasarkan karya lukisan-lukisan Tania. Ananta pun tidak keberatan ketika Tania berkata kasar dan julukan jelekan yang diberikan padanya. Ananta selalu menanggapinya dengan ceria.  Orang tua Tania pun heran mengapa seorang laki-laki seperti Ananta Prahadi bisa tahan dengan anak perempuannya.

Sebagai seorang agen penjual lukisan karya Tania, Ananta memperkenalkan seorang Pierre dalam kehidupan Tania. Pierre adalah seorang pria tampan berdarah Perancis yang menyukai karya seni dan menjadi kolektor seni, termasuk karya-karya lukisan Tania yang sebelumnya telah dilihat oleh Pierre. Tania jatuh cinta pada Pierre, walau pertemuan mereka sejak awal ada sedikit kesalahpahaman.  Tidak dapat dipungkiri dalam menjalin persahabatan bersama Ananta, sebenarnya hati Tania tidak bisa berbohong kalau ia juga mulai menyukai Ananta.

Bisa dibilang Tania mengalami kegalauan haha. Secara garis besar, konflik yang dihadapi oleh para tokoh utama ini adalah cinta segitiga. Tokoh antagonis dalam novel ini adalah karakter Tania yang memang cenderung sangat labil.

Penulis: Risa Saraswati
Penerbit: RakBuku
ISBN13: -
Format: .pdf
Filesize: 5MB

Ebook Novel Benaya dan Dara oleh Inge Shafa


REQUEST AULIA DARI GRUP INDOEBOOK99

Sinopsis:
Benaya Alghariz itu dewanya pelajaran-pelajaran eksak. Matematika, Fisika, Kimia ... semua gampang dilibas habis sama dia! Makanya, gue suka banget waktu minta tolong Benaya bantu menyelesaikan PR-PR gue.

Sedangkan, gue, Shadara, hanya perempuan biasa. Penyuka warna biru, teori-teori Sejarah, dan... Benaya. Cowok berkacamata dan sering pakai jaket parasut itu benar-benar bikin gue dag-dig-dug setengah mati. Apalagi, setiap pagi dia suka kasih gue permen lolipop.

Tetapi, gue melakukan kesalahan dengan menyatakan perasaan ketika kami tengah-tengah belajar bersama. Entah ke mana perginya akal sehat—bahkan, gue menyuruh Benaya untuk memutuskan hubungannya dengan Vera.

Ya... nggak mungkin juga sih dia ‘selesai’ dengan Vera. Banyak sekali persamaan mereka. Sama-sama good looking, jago banget Fisika, juga sering ikut lomba bersama. Pupus sudah harapan.

Eh, tetapi, Benaya bilang, dia bakal terima gue kalau nilai Fisika gue melonjak naik. Bisa nggak ya gue? Benaya serius nggak ya bilang itu? Atau cuma biar gue nggak ganggu-ganggu dia lagi?

Dara seorang gadis pencinta warna biru dan semua teori yang berbau Sejarah. Sedangkan Benaya seorang yang sangat menyukai pelajaran Fisika. Keduanya adalah teman satu kelas, semua berawal dari Dara yang menyatakan perasaannya terhadap Benaya ketika sedang belajar bersama.
Baca novel teenfiction itu bikin baper, apalagi sama perlakuan Benaya yang pinternya selangit dan bikin kesemsem. Pacar idaman banget lah pokoknya.

"Kalau sudah tiba waktunya nanti, akan ada saat di mana yang dekat jadi jauh. Bahkan sangat jauh."

Dara merasa malu setelah pengakuan perasaannya terhadap Benaya. Sampai-sampai membuat keduanya masuk ke zona canggung. Dan entah mengapa sikap Vera-mantan pacar Benaya sangat aneh dan mulai menampakkan sifat aslinya. Bahkan Nia yang notabene sahabat Dara tak suka terhadap Vera.

Ada apakah dengan sikap Vera? Dan akankah Benaya menepati janjinya untuk menjadikan Dara pacar, jika nilai Fisika Dara menggalami peningkatan?

Penulis: Inge Shafa
Penerbit: Elex Media Komputindo
ISBN13: Elex Media Komputindo
Format: .pdf
Filesize: 18MB

Ebook Novel Dunia Tanpa Pangeran (The School for Good and Evil #2) oleh Soman Chainani


REQUEST DELLA ROVITA DI GRUP INDOEBOOK99

Sinopsis:
Sophie dan Agatha telah berhasil pulang ke Gavaldon, menjalani "bahagia selamanya" versi mereka. Namun, hidup tak seperti dongeng yang mereka harapkan.

Agatha diam-diam berharap seandainya ia memilih akhir bahagia yang lain bersama pangerannya. Permohonan rahasia itu membuka kembali pintu menuju Sekolah Kebaikan dan Kejahatan. Tak disangka, dunia yang dulu pernah ia ketahui bersama Sophie ternyata telah berubah.

Penyihir dan putri, tukang tenung dan pangeran, bukan lagi musuh. Ikatan baru telah terbentuk, menghancurkan hubungan lama. Namun dibalik hubungan yang rumit antara Kebaikan dan Kejahatan ini, perang sedang dipersiapkan. Musuh yang sangat berbahaya tersembunyi dibalik topeng wajah yang mereka kenal. Saat Agatha dan Spohie berjuang untuk memulihkan kedamaian, sebuah ancaman tak terduga bisa menghancurkan segalanya dan semua orang yang mereka cintai. kali ini, ancaman itu datang dari dalam diri mereka sendiri.

Buku ini lanjutan dari buku 1. Syahdan, Sophie dan Agatha akhirnya berhasil keluar dari SGE berkat kisah dongeng mereka. Yang menarik, dongeng mereka ternyata tidak melibatkan pangeran, tapi menggunakan kekuatan persahabatan saja. Menurut aturan dongeng di SGE, ini haram hukumnya. Apalagi semua semakin runyam ketika kedua jagoan kita membuat permohonan tanpa sadar: Sophie yang ayahnya nikah lagi ingin bertemu dengan ibu kandungnya. Sementara itu, Agatha sadar kalau ternyata jadi jomblo itu nggak enak. Permohonan Agatha inilah yang bikin Sophie dan Agatha harus balik lagi ke SGE.

Begitu mereka sampai di sana, ternyata SGE sudah berubah. Sekolah itu dibagi menjadi 2: Laki-Laki dan Perempuan. Para perempuan di sana benar-benar jadi feminis; mereka berusaha untuk makin kuat tanpa bantuan laki-laki. Akibatnya laki-laki pun tidak setuju dan mereka berusaha melawan para perempuan dengan semangat mereka yang patriarkis...

Lah, kok jadi bawa-bawa isu feminis, sih?
Yah, mungkin barangkali inilah yang ditawarkan di buku ini. SGE 2 kali ini lebih banyak mengisahkan konflik kepentingan antar tokoh utamanya. Apalagi diperparah dengan tokoh Evelyn Sader yang terlihat ikut campur dengan Sophie dan Agatha, bahkan sampai ia berani mengekang Storian. Di akhir cerita, penjahat yang sebenarnya akhirnya muncul. Permohonan Sophie dan Agatha ternyata cuma settingan dia untuk mendapatkan apa yang dia mau. Politis juga ya.

Jadi begini, buku ini adalah serial SGE favoritku. Banyak sekali plot twist-nya dan alur ceritanya cepat. Selain itu, buku ini ternyata diam-diam mengusung tema yang lagi panas di masyarakat sekarang ini (bener nggak, Bang Soman? Kalau nggak, mungkin ini cuma interpretasiku aja), yaitu soal feminisme dan politik. Tapi tema ini disampaikan dengan sederhana. Feminisme-nya lewat pembagian kelas Laki-Laki dan Perempuan, dan politisnya adalah manipulasi dari penjahat utama yang baru terungkap di bab terakhir. Kalau penasaran, silakan baca sendiri, ya.

The School for Good and Evil Series lainnya DISINI

Penulis: Soman Chainani
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
ISBN13: 9786022499497
Format: .pdf
Filesize: 7MB